Floyd Mayweather: ‘Saya akan menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia’

Home > Tinju > Floyd Mayweather: ‘Saya akan menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia’

Floyd Mayweather: ‘Saya akan menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia’

Floyd Mayweather: ‘Saya akan menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia’

Floyd Mayweather Jr. mengatakan dia akan menjadi “salah satu pelatih terbaik di dunia” dan mengikuti jejak pamannya.

Roger Mayweather, yang melatih Floyd Jr untuk sebagian besar karirnya, telah sakit selama beberapa waktu sebelum ia meninggal pada bulan Maret setelah komplikasi yang berkaitan dengan diabetesnya.

Mayweather Jr memposting sebuah video di Instagram tentang dia melatih keponakannya yang berusia 14 tahun disertai keterangan panjang tentang pelatihnya sendiri.

“Seperti yang Anda ketahui, saya memiliki pelatih luar biasa yang mencakup ayah dan paman saya. Karena kepergian Paman Roger saya baru-baru ini, saya merasa terilhami untuk membantu orang-orang di sekitar saya dengan cara yang sama seperti ketika mereka ada di sana untuk saya selama karir tinju saya, “tulisnya.

“Di masa di mana kita harus menjauhkan diri dari orang lain, itu telah memungkinkan saya untuk merenungkan bagaimana saya ingin membuat perbedaan dalam kehidupan orang dan membantu mereka mencapai tujuan mereka. Seorang pelatih sejati menginginkan yang terbaik dari pejuang mereka dan mendorong mereka untuk yang terbaik dari kemampuan mereka.

“Saya ingin meninggalkan kesan pada orang-orang di sekitar saya dan membiarkan mereka melihat potensi mereka.

“Aku baru dalam pelatihan dan sejauh ini aku telah bekerja dengan orang-orang yang tidak memiliki pengalaman tinju, oleh karena itu kami tumbuh bersama. Tapi aku berjanji, aku akan menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia.”

Roger Mayweather, seorang penduduk Las Vegas lama yang berasal dari Grand Rapids, Michigan, berkotak profesional dari 1981 hingga 1999 dan memenangkan gelar dunia sebagai junior kelas ringan dan junior welter. Dia menghadapi banyak lawan terkenal selama 18 tahun karirnya, termasuk Julio Cesar Chavez Sr (dua kali), Pernell Whitaker, Kostya Tszyu, Livingstone Bramble, Rafael Pineda, Vinny Pazienza, Rocky Lockridge dan Samuel Serrano.

“Paman saya adalah salah satu orang paling penting dalam hidup saya di dalam dan di luar ring. Roger adalah seorang juara yang hebat dan salah satu pelatih terbaik dalam tinju. Sayangnya, kesehatannya membuatnya gagal selama beberapa tahun dan sekarang ia akhirnya bisa beristirahat dalam damai, “kata Floyd Mayweather Jr dalam sebuah pernyataan setelah kematiannya.

“Roger berarti dunia bagi saya, ayah saya Floyd Sr., paman saya Jeff, seluruh keluarga kami, semua orang di dalam dan sekitar Mayweather Boxing Gym dan seluruh dunia tinju. Ini adalah kerugian yang mengerikan bagi kita semua.”

Sumber : www.espn.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *